PANRB Meminta Masyarakat Waspada Kabar Penerimaan CPNS di Media Abal-abal

PANRB Meminta Masyarakat Waspada Kabar Penerimaan CPNS di Media Abal-abal

Rekanan seprofesi yang terhormat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta masyarakat tidak percaya informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di situs berita abal-abal atau mereka menyebutnya dengan 'liar'. Pemerintah menegaskan bahwa tidak ada penerimaan CPNS sepanjang 2015 ini.

"Kami tegaskan kembali bahwa tidak ada penerimaan CPNS pada 2015 ini," kata Juru Bicara Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta, Senin (16/11).

Dijelaskan, ada indikasi sejumlah pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan kebijakan pemerintah tentang moratorium penerimaan CPNS untuk 2015. "Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi jangan menelan mentah-mentah pemberitaan atau kabar burung (hoax) tersebut. Abaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak resmi. Segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kementerian PANRB," ujarnya.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS di 2015 melalui portal-portal digital. "Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi," tegas Herman.

Ditambahkan, Kementerian PANRB sudah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan.
Baca juga : BKN Pilih Sistem ini Untuk Test CPNS 2016
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : merdeka)

0 Response to "PANRB Meminta Masyarakat Waspada Kabar Penerimaan CPNS di Media Abal-abal"

Posting Komentar