Guru Honorer Batal Diangkat Jadi PNS, Sulistiyo Seperti Tersambar Petir

Guru Honorer Akan Kembali Menggelar Unjuk Rasa

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengancam akan melakukan demonstrasi yang lebih besar lagi bila tuntutan mereka tentang pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tidak dipenuhi. Pasalnya, dalam RAPBN 2016 tidak tercantum anggaran untuk proses tersebut.

"Kalau tidak mampu mengurusi guru, pemerintah perlu menata kembali menteri-menteri itu," kata Ketua PGRI, Sulistyo di dalam Rakornas IV Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) di Kantor PGRI, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Sulistyo memaparkan, ketika menerima perwakilan guru honorer dalam aksi unjuk rasa 15 September lalu, Kementrian PANRB serta Komisi II menyepakati rencana pengangkatan 439.956 guru honorer melalui verifikasi. Proses ini akan dilakukan bertahap sepanjang 2016-2019. Selain itu Kementerian PAN RB dan Komisi II berjanji akan membicarakan pembuatan landasan hukum dan pagu anggaran terkait rencana tersebut.

Nyatanya, kata Sulistiyo, dia mendengar kabar kemungkinan pembatalan rencana pengangkatan guru honorer sebagai PNS. "Kami sangat menyesalkan karena di UU APBN yang baru saja disahkan oleh DPR RI tidak ada anggaran untuk mengangkat guru-guru honorer. Saya seperti tersambar petir," tuturnya.

Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Honorer K2 Indonesia, Andi Nurdiansyah menegaskan, pihaknya akan terus menekan pemerintah untuk memenuhi tuntutan tersebut. Namun, bila tuntutan tersebut tidak dipenuhi, maka para guru honorer akan kembali menggelar unjuk rasa.

"Jika hingga akhir November atau Desember tidak ada regulasi atau PP mengenai pengangkatan, maka kami akan turun ke jalan seperti kemarin dengan peserta lebih banyak. Sebanyak 80 ribu guru honorer akan terlibat," ujarnya. (Sumber : okezone)

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan khususnya untuk para guru yang ingin membutuhkan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013, dapat mengunjungi web RPP SMP Kurikulum 2013, terima kasih sudah membaca artikel ini. (Sumber : kabar24)

0 Response to "Guru Honorer Batal Diangkat Jadi PNS, Sulistiyo Seperti Tersambar Petir"

Posting Komentar