Honorer K2 Merasa Dibohongi

Honorer K2 Merasa Dibohongi

Kabar pembatalan pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), menjadi topik utama di Rakornas Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) di Jakarta, Jumat (6/11).

Mereka tetap mendesak supaya pemerintah mengabulkan janji mengangkat honorer K2 hingga 2019 nanti.

Wakil Ketua Umum FHK2I, Andi Nurdiansyah mengatakan pembatalan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS itu merupakan wujud kebohongan pemerintah.

"Sebab pada pertengahan September lalu, Menteri PAN-RB dan Komisi II DPR telah bersepakat mengangkat honorer," katanya.

Namun Andi mengatakan rencana itu tinggal harapan, setelah anggarannya tidak ada di APBN 2016.

Andi mengungkapkan dalam rapat kerja Komisi II dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi itu, menghasilkan enam keputusan penting.

Di antaranya adalah keduanya sepakat untuk mengangkat tenaga honorer K2 sebanyak 439.956 orang menjadi CPNS. Tahapan teknis pengangkatannya dibahas dalam rapat berikutnya merujuk road map dari pemerintah.

Menurut Andi, keputusan raker berikutnya paling menggemberikan saat itu. Yakni Kementerian PAN-RB dan Komisi II bersepakat untuk membicarakan dukungan keuangan negara bersama dengan Kementerian Keuangan.


"Kita menyesalkan seluruh hasil rapat itu berujung pembatalan pengangkatan honorer K2," paparnya. 

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan khususnya untuk para guru yang ingin membutuhkan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013, dapat mengunjungi web RPP SMP Kurikulum 2013, terima kasih sudah membaca artikel ini. (Sumber : jawapos.com)

0 Response to "Honorer K2 Merasa Dibohongi"

Posting Komentar