Orangtua Harus Jeli Dalam Memilih Sekolah

Orangtua Harus Jeli Dalam Memilih Sekolah

Bapak dan Ibu Guru serta rekan-rekan seprofesi yang terhormat, memilih sekolah tentu tidak boleh sembarangan. Selain melihat kualitas pendidikan, faktor lain yang menjadi pertimbangan para orangtua adalah keamanan anak di sekolah.

Hasil survei terbaru yang dilakukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di 33 provinsi menunjukkan, 66,7 persen ayah dan 65,2 persen ibu memilihkan sekolah anak lebih pada pertimbangan kualitas. Lalu, 57,9 persen ayah lebih pada pertimbangan biaya, sementara ibu 61,5 persen.

"Seiring kasus kekerasan yang mencuat dewasa ini, 52 persen ibu sangat khawatir akan keamanan anaknya di sekolah," kata Wakil Ketua KPAI Susanto, belum lama ini.

Bangunan dan fasilitas juga menjadi pertimbangan, yaitu 36,8 persen untuk ayah sedangkan ibu 36,4 persen. Selain itu, 13,8 persen ayah dan 15,8 persen ibu mempertimbangkan popularitas.


"Oleh karena itu, KPAI mengingatkan bahwa para orangtua harus jeli dalam memilih sekolah, pastikan lihat visi misinya, kurikulumnya, program sekolahnya, kualitas tenaga pendidik dan kultur di sekolahnya karena sangat berdampak bagi pembentukan karakter dan tumbuh kembang anak," tegas Susanto. (Sumber : okezone)
Baca juga : Odong-odong Jadi Transportasi Anak-anak Rusun Jatinegara ke Sekolah
Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Orangtua Harus Jeli Dalam Memilih Sekolah"

Posting Komentar