Mendikbud Minta Guru Kembangkan Pendidikan Nonkurikuler

Mendikbud Minta Guru Kembangkan Pendidikan Nonkurikuler

Rekanan seprofesi yang terhormat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta guru di Indonesia memerhatikan pendidikan nonkurikuler. ‎Harapannya dengan hal tersebut bisa memperkenalkan pemahaman tentang menjaga lingkungan.

"Guru-guru di Indonesia lebih banyak yang menaruh perhatian pada pendidikan intrakurikuler. Pendidikan nonkurikuler tidak memeroleh perhatian," kata Anies saat mengisi dialog Konsorsium Pendidikan Hijau di Universitas Janabadra Yogyakarta, Kamis (3/12/2015).

Anies mengakui pendidikan yang selama ini melalui intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan nonkurikuler penerapan belum seimbang terkait pener‎apan materi lingkungan. Harapannya ke depan ada keseimbangan dengan cara guru agar tidak kaku dalam penerapannya. "Kegiatan nonkurikuler perlu diperhatikan," ujar dia.

Karena itu, ‎salah satunya dukungan dengan menerbitkan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. Harapannya, aturan tersebut bisa berfungsi sesuai etika, termasuk menjaga lingkungan, karena pengajaran menjaga lingkungan perlu proses. "Perlu diajarkan dan semua membutuhkan proses pembiasaan," jelasnya.
Baca juga : Pak Guru Juga Bisa Jadi Rocker
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : okezone)

0 Response to "Mendikbud Minta Guru Kembangkan Pendidikan Nonkurikuler"

Posting Komentar