BKN Pilih Sistem ini Untuk Test CPNS 2016

BKN Pilih Sistem ini Untuk Test CPNS 2016

Rekanan seprofesi yang terhormat, Badan Kepegawaian Negara (BKN) merasa manjur test calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Metode kompetensi berbasis komputerisasi itu diyakini mampu meminimalisir praktek sogok menyogok alias Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

"Tentu saja, kita masih menerapkan sistem CAT untuk seleksi CPNS. Itu masih efektif," Kata Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman, Minggu (15/11).

Ia menjelaskan, CAT mampu mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi nasional dan mewujudkan transparansi.

"Sudah gak ada lagi sogok menyogok, karena nilai skor bisa langsung update setelah ujian selesai,"‎ ucap Herman.

Untuk daerah pinggiran yang kesulitan akses internet, Herman mengatakan pemerintah melalui BKN siap memfasilitasi pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT tersebut.‎

"Selain difasilitasi, tes kompetensi dengan sistem CAT tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hal itu meminimasir KKN," tegasnya.

Herman memastikan bahwa perbaikan pelaksanaan seleksi sistem CAT terus ditambah dan perbaiki. Salah satunya, di Provinsi Lampung akan dibangun Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN pada Januari 2016. 

"‎Jadi sudah gak ada masalah lagi. Nanti khusus Lampung akan ada UPT yang bisa menjadi tempat tes CAT, sehingga tak harus tes kesini (regional VI  di Cililitan, Jakarta),"‎ jelas dia.
Baca juga : Pemprov DKI Angkat 3.257 Tenaga Honorer Jadi CPNS
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : jawapos)

0 Response to "BKN Pilih Sistem ini Untuk Test CPNS 2016"

Posting Komentar